PERSIAPAN ANAK SEBELUM SUNAT, BUNDA WAJIB TAU(Peneleh, Kecamatan Simokerto) Surabaya

Sunat dalam bahasa medis disebut  juga dengan sirkumsisi yang memiliki artian suatu   tindakan medis untuk pemotongan kulup /kulit luar yang menutupi kepala penis. sunat merupakan kewajiban bagi laki laki muslim selain kewajiban agama,  sunat juga memiliki manfaat bagi kesehatan meskipun sunat menjadi salah satu moment yang mendebarkan   bagi anak laki laki.

kebanyakan orang tua masih kebingungan tentang anak baru yang akan melakukan sunat terlebih orang tua yang baru pertama kali mengkhitan anak laki lakinya. dan hal seperti itu merupakan hal yang wajar.

apa  saja yang harus di persiapkan sebelum sunat di lakukan?. 

ada beberapa persiapan yang harus di lakukan sebelum sunat.tentunya agar sunat nya berjalan dengan lancar dan tanpa kendala yang akan mengganggu  berikut beberpa persiapan sebelum sunat yang harus di lakukan antara lain : 

  1. konsultasi sebelum sunat dengan dokter

pertama yang harus di persiapkan orang tua yaitu dengan berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu. beritahu kepada  dokter  mengenai kesehatan anak, apakah ia mengidap penyakit himofilia dan hipospadia, supaya tau apa saja  obat yang harus di konsumsi. selain mengajak anak untuk ikut menemui dokter  agar dapat di periksa secara mendalam. dan tanyakan apa saja yang tidak di pahami tentang sunat. 

pahami kondisi psikologis anak dan beri penjelasan mengenai khitan pada anak.

faktor psikologis tentunya akan berpengaruh terhadap proses kelancaran  saat sunat. oleh karena itu,  sebagai orang tua  harus memberi penjelasan pada sang buah hati  tentang suna. ajak bicara sang buah hati dengan dengan suasana hangat dan menyenangkan jangan sekali kali menakuti sang buah hati dengan sebuah ancaman.

  1. persiapkan dengan matang kondisi fisik anak

ketika tiba dimana proses khitan akan di laksanakan dan mental anak di rasa sudah siap, selanjutnya pastikan kondisi fisik anak benar  benar baik. jangan lupa untuk meminta anak makan serta minum secukupnya  sebelum melakukan khitan. 

  1. pilihlah metode yang cocok dengan kesiapan anak

tanya kan secara detail tentang sunat seperti kelebihan dan kekurangan dan hal apa yang harus di persiapkan sebelum dan sesudah sunat serta perawatan apa yang harus di lakukan nanti setelah sunat 

  1. makan terlebih dahulu sebelum sunat . 

pentingnya makan ketika sebelum  sunat gunanya untuk tetap menjaga kesehatan si buah hati, konsumsi makanan yang mengandung vitamin dan protein 

  1. selalu dampingi anak  selama prosedur khitan berlangsung  agar ia tetap merasa nyaman.  

mendampinngi anak selama proses sunat berlangsung agar si kecil tetap tenang dan nyaman, dengan menemani anak  orang tua dapat mengalihkan pikiran anak serta mengajak bicara  sang anaktentang hal hal apa yang di sukai anak   hal itu membuat  anak tetap merasa  nyaman 

 

Mitra Sunatan, Rumah sunat Surabaya berlokasi di Ruko Regency One no.6 Jl Raya Wonorejo, Kecamatan Rungkut, kota Surabaya , untuk tindakan di Mitra Sunatan Surabaya dikerjakan oleh Dokter yang sudah berpengalaman,  untuk konsultasi maupun reservasi cukup melalui whatsaap ke 081386482500

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Categories